Sunday, July 14, 2013

Download file .apk dari Google Play

Sistem operasi android saat ini sangatlah populer di perangkat mobile. Penggunaannya bukan hanya di smart phone dan tablet high end saja melainkan juga menyasar ke perangkat table murah. Untuk menginstal aplikasi di android paling mudah adalah menggunakan goolge play. Cukup registrasi dengan memasukkan email gmail Anda sudah bisa mendownload sekaligus menginstal bermacam-macam aplikasi baik gratis maupun berbayar. Penggunaanya cukup mudah dan praktis dengan syarat device Anda sudah terhubung ke jaringan internet yang cukup cepat. Hal ini seringkali bermasalah jika Anda menggunakan tablet murah yang biasanya hanya punya wifi saja. Jika Anda punya hotspot di rumah hal itu tidaklah bermasalah. Jika Anda hanya punya modem yang hanya bisa digunakan jika terhubung pada pc maka Anda akan kesulitan.
Sebenarnya aplikasi di android merupakan paket instalasi yang berbentuk file berektensi .apk — jika Anda pengguna windows pastilah Anda akrab  dengan file instalasi yang berektensi .exe.  Untuk memperoleh file .apk update terbaru dari aplikasi yang Anda butuhkan Anda dapat mendownload nya langsung dari pc kemudian mentransfernya dengan kabel data dan menginstalnya di tablet Anda yang tidak terhubung ke internet. Untuk melakukannya ada sebuah aplikasi ringan di windows yang dapat di gunakan. Aplikasi tersebut bernama real-apk-leecher. Anda dapat mendownload nya di sini.
Setelah selesi mendownload jalankanlah file .exe nya seperti biasa. Setelah mendapatkan tampilan jendela utama masuklah ke menu edit > option. Anda akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini
apk_kc
kemudian isilah email dan password sesuai dengan email gmail yang Anda punya. Device id diisi dengan “device-id-android” sesuai dengan device yang Anda punya. Sebenarnya Anda bisa menggunakan device id dari perangkat android lain. Untuk memperoleh “device-id-android” Anda dapat menggunakan shortcut *#*#8255#*#* pada device android Anda. Jika tidak menghasilkan sesuatu Anda punya alternatif lain yaitu dengan menginstal aplkasi “device ID”. Silahkan cari di google play atau langsung download dari di sini.
Setelah proses ini maka Anda dapat mendownload file .apk terbaru dari google play, menyimpannya, memasukkan ke dalam tablet dan kemudian menginstalnya tanpa membutuhkan koneksi internet.
Referensi :
  1. http://bimantara12.blogspot.com/2013/03/real-apk-leecher.html
  2. https://code.google.com/p/real-apk-leecher/
  3. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.redphx.deviceid

No comments:

Post a Comment